Nilai IKM

Apa itu Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM)

Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) merupakan suatu ukuran untuk mengetahui tingkat kinerja unit pelayanan secara berkala sebagai bahan untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik selanjutnya.

Kegunaan untuk mengetahui tingkat kinerja masing masing unit pelayanan instansi pemerintah, juga diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menilai secara obyektif dan periodik terhadap perkembangan kinerja unit pelayanan publik.

Nilai Interval Konveksi IKM antara lain:

1. Nilai Interval Konveksi IKM 16,67-37,49 artinya kinerja unit pelayanan Tidak Baik;

2. Nilai Interval Konveksi IKM 37,50-58,32 artinya kinerja unit pelayanan Kurang Baik;

3. Nilai Interval Konveksi IKM 58,33-79,16 artinya kinerja unit pelayanan Baik;

4. Nilai Interval Konveksi IKM 79,17-100,00 artinya kinerja unit pelayanan Sangat Baik